Curug Pengantin Destinasi Wajib yang Lagi Honeymoon

destinasi wisata di purwokerto , curug pengantin
curug pengantin

Purwokerto menyimpan banyak sekali anekaragam wisata di dalamnya, baik wisata kuliner maupun wisata alam. Sekain dikenal karena kuliner khasnya yaitu tempe mendoan dan si hitam manus getuk goreng, kota Purwokerto juga terkenal dengan ratusan wisata alam air terjun yang menakjubkan atau yang sering disebut sebagai curug. Bagi para traveller, belum lengkap rasanya petualangan kalian jika belum menikmati wisata alam yang ada di Purwokerto.

Siapa yang tidak suka main air? Baik orang dewasa maupun anak-anak sekalipun pasti suka bermain air, apalagi bermain air sambil menikmati keindahan alam yang ada di sekitar curug. Suasana yang tenang diiringi suara gemericik air yang jatuh dari atas bukit ditambah dengan udara sejuk disekitar curug membuat kita betah jika berlama-lama disana. Seperti halnya dengan salah satu wisata curug yang ada di kabupaten Banyumas kota Purwokerto ini, nyaitu Curug Pengantin.

Pasti kalian bertanya-tanya mengapa dinamakan Curug pengantin? Simpelnya jika dilihat memang ada sepasang curug disana seperti halnya pengantin yang berpasangan. Ada juga yang mengatakan untuk mencapai Curug Pengantin membutuhkan perjuangan yang berat layaknya proses yang kita jalani untuk dapat jadi calon pengantin, tapi kalau dipikir sih emang iya. hehe.. Untuk sampai ke Curug Pengantin membutuhkan kesabaran karena kita harus berjalan sejauh 500 meter atau sekitar 3 KM dari Taman Wisata Baturaden, cukup berat ya.. Tapi tenang saja, semua rasa letih itu akan terbayarkan ketika  kalian sudah sampai disana.

Menurut legenda, asal usul Curug Pengantin berasal dari cerita sepasang pengantin yang sedang berbulan madu ke sebuah curug. Saat pasangan pengantin itu duduk disebuah batu besar sambil bercanda gurau, tidak sengaja pengantin wanita terpeleset dan jatuh sehingga pengantin pria menolongnya. Namun bukannya pengantin wanita selamat, tetapi pasangan pengantin tersebut jatuh dan menghilang entah kemana. Sejak itulah air terjun ini di namakan Curug Pengantin atau Air Terjun Pengantin. Ada satu keunikan yang dimiliki dibalik ceita Curug Pengantin ini, mitosnya bagi suami istrii yang datang kesana maka cintanya akan abadi. Ada yang mau coba? khususnya bagi yang sudah nikah kalau jomblo juga boleh asalkan jangan baper.

foto: purwokerto guidance

(Visited 188 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*