Generasi Cerdas dalam Membayar Listrik

Bayar listrik

Generasi Cerdas dalam membayar listrik – Saat ini listrik menjadi salah satu hal yang sangat penting. Kita bayangkan jika sehari tanpa listrik, dijamin kita akan kelabakan. Ancaman tidak dapat update status atau tidak bisa berkomunikasi karena alat komunikasi mati menjadi momok paling menakutkan untuk kita saat ini. Meskipun demikian lebih menakutkan wajah dari kedua orang tua saat melihat tagihan listrik membengkak sangat fantastis karena kita terlalu banyak mengkonsumsi listrik. Belum lagi wajah menakutkan itu semakin menjadi apabila dalam pembayaran yang akan dilakukan ke PLN harus melalui antrian yang sangat panjang.
Sebagai anak yang cerdas dalam berteknologi sudah seharusnya kita mampu memberikan solusi kepada orang tua kita. Paling tidak, agar emosi karena membayar tarif listrik yang semakin tingga agak sedikit berkurang karena bantuan kita. Yup, benar sekali, kita menawarkan kepada orang tua kita untuk membayar listrik melalui transaksi non tunai. Pembayaran ini dapat dilakukan dengan menggunakan ATM, e-banking, dan lainnya yang sejenis dengan itu. Beberapa bank di tanah air sudah banyak yang menyediakan tools untuk melakukan pembayaran listrik dengan menggunakan transaksi non tunai. Antrian di depan loket PLN hanyalah tinggal masa lalu saat kita melakukan pembayaran menggunakan transaksi non tunai.
Memanfaatkan teknologi yang ada sebagaimana awalnya dia diciptakan. Kita tentunya sepakat bahwa teknologi diciptakan untuk mempermudah manusia dalam melakukan banyak hal. Salah satu teknologi yang di era modern ini sangat perlu kita manfaatkana dalah transaksi non tunai. Kelebihan penggunaan transaksi non tunai dalam membayar tarif listrik salah satunya adalah megurangi pemanasan global. Mengapa demikian? Dalam membayar listrik apabila dilakukan dengan transaksi non tunai yang menggunakan e-banking atau sms banking tentunya kita tidak akan menggunakan kendaraan bermotor. Karena pada kenyataannya kita dapat melakukan pembayaran dimanapun kita berada. Tidak perlu keluar rumah karena membayar dapat dilakukan dengan mudah. Selain mengurangi pemanasan global, pembayaran listrik dengan menggunakan transaksi non tunai mampu menghemat biaya perjalanan. Tapi satu keuntungan yang paling penting adalah kita tidak perlu susah-susah antri.
Sebagai generasi muda kita harus membantu orang tua kita yang terlahir di beda zaman agar dapat mengikuti zaman dimana dia hidup sekarang. Yuk, ramai-ramai kenalkan transaksi non tunai kepada orang tua kita.

foto kompasiana

(Visited 32 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*